Kumpulan Doa Islam Sehari-hari

Niat Puasa Syawal Sunah 6 Hari Lengkap Dalilnya

Kumpulan Doa Islam -  Puasa sunah syawal 6 hari adalah puasa sunah yang dilakukan pada bulan syawal, adapun lafadz niat puasa syawal akan kita bahas bersama-sama pada kesempatan kali ini, baik itu lengkap dalam bahasa arab, tulisan lain dan juga terjemahannya.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, puasa ini sangat penting, dan dapat mengundang kasih sayang Allah, serta mendapatkan pahala yang luar biasa, jadi kalau kita bertemu dengan bulan syawal  pastikan kita tidak akan pernah melewatkan puasa sunnah syawal 6 hari ini, karena puasa ini bisa disamakan dengan puasa 1 tahun penuh. Untuk waktunya ada yang langsung pada tangal 2 syawal yaitu 2, 3, 4, 5, 6 dan 7 syawal, atau bisa selang-seling, yang terpenting ada 6 hari dibulan itu juga, nah jadi gak ada alasan buat tidak puasa sunnah syawal selama 6 enam hari kan.

Niat Puasa Syawal Sunah 6 Hari Lengkap Dalilnya

Ngomongin tentang niatnya, akan kami jelaskan dibawah ini, berikut adalah bacaan niat puasa syawal sunnah 6 hari lengkap arab, latin dan terjemahannya.

Niat Puasa Syawal

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ ِستَةٍ ِمنْ شَوَالٍ سُنَةً ِللَه تَعَالَي

NAWAITU SHOUMA GHODIN 'ANSITTATIN MIN SYAWAALI SUNNATAN LILLAAHI TA'ALAA
Artinya :
Saya niat berpuasa sunnah enam haru bulan Syawal karena Allah

Dalil/Hadits Tentang Puasa Sunah Syawal Selamat 6 Hari

 

مَنْ صَامَ رَمَضَانَ ثُمَّ أَتْبَعَهُ سِتًّا مِنْ شَوَّالٍ كَانَ كَصِيَامِ الدَّهْرِ

Artinya :
Barangsiapa berpuasa Ramadhan kemudian diikuti dengan puasa 6 (enam) hari bulan Syawal, maka (pahalanya) seperti puasa satu tahun penuh. (HR. Muslim, Abu Dawud, Tirmidzi dan Ibnu Majah)

Demikian Lafadz Niat Puasa Sunah Syawal Selama 6 Hari Lengkap Dalilnya yang dapat kami bagikan, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kita semua ya, sampai jumpa lagi dikesempatan berikutnya. Wallahu A’lam Bishowab.

Niat Puasa Syawal Sunah 6 Hari Lengkap Dalilnya Rating: 4.5 Posted By: kumpulandoablog